Friday, July 18, 2008

Singapore Indonesian Terjemahan textbook 2A - 4

Chapter 4

长大后
setelah tumbuh besar


3 orang teman baik mengobrol di taman bermain.
xiao wen bilang: setelah tumbuh besar, saya ingin menjadi seorang pemadam
kebakaran.
di mana terjadi kebakaran, saya akan menyetir mobil pemadam kebakaran pergi
memadamkan api.
xiao hong bilang: setelah tumbuh besar, saya ingin jadi seorang suster,
menjaga orang yang sakit.
dong dong, kamu bagaimana? xiao wen dan xiao hong bertanya.
kalian lihat, pekerja sedang membangun rumah.
setelah tumbuh besar, saya juga ingin seperti mereka melakukan pekerjaan
yang sama, membangun satu satu rumah yang tinggi.





我要长大
saya ingin tumbuh besar

ulat bulu bilang: saya ingin tumbuh besar.
setelah tumbuh besar, saya mau pergi mencari bunga kecil yang cantik.
kecebong kecil berkata, saya ingin tumbuh besar.
setelah tumbuh besar, saya ingin jadi seekor katak yang suka menyanyi.
teman kecil berkata: saya juga ingin tumbuh besar.
setelah tumbuh besar, saya ingin pergi melihat-lihat
negara-negara yang berbeda di dunia.




会飞的蚂蚁
semut yang bisa terbang


seekor semut kecil, melihat burung kecil di langit terbang ke sini terbang
ke sana, juga ingin terbang ke langit bertamasya.
dia pikir: saya tidak punya sayap, tidak bisa terbang, bagaimana ini?
semut kecil melihat beberapa teman kecil sedang menaikan layang-layang,
lalu cepat-cepat manjat ke atas layang-layang.
angin berhembus, dia ikut layang-layang terbang ke atas langit.
saya bisa terbang! semut kecil sangat senang.

No comments:

Google Search

Google

FireHeart Saga NovelBlog