Friday, July 18, 2008

Nokia 5310 Xpress Music Review



Nokia 5310 Xpress Music sangat mengesankan dari segi bentuknya yang sangat tipis dan sangat memanjakan para pecinta musik sejati. Harganya yang ada di pasaran mulai dari Rp1.900.000 sampai Rp 2.300.000.
Handphone ini dilengkapi dengan memori card Micro SD atau T-Flash yang bisa sampai 2 atau 4 giga. Belum dicoba yang 4 giga karena takutnya hang. Dengan 2 giga saja bisa menyimpan sampai 200 lagu kualitas mp3.
Baterainya juga tahan sampai 300 jam atau hampir seminggu pemakaian normal. Tapi kalau dibuat putar lagu atau radio paling hanya 3-5 jam sudah mati tergantung pakai speakerphone atau pakai headset. Kualitas suara stereonya sangat menyenangkan. Tetapi yang aneh, handphone ini tidak bisa mengeluarkan suara yang keras jika dibandingkan dengan handphone tipe lain, begitu pula jika menerima panggilan, suaranya seperti sunyi senyap. Vibrating alert sangat diperlukan untuk membantu mendeteksi adanya panggilan telepon.

Fitur yang mendukung antara lain seperti bluetoohth, speaker phone, games, alarm, kamus inggris-cina, kalkulator. Nokia 5310 Xpress Music belum mendukung 3G, tapi sudah triband sehingga bisa dibawa keluar negri. Jika anda ingin mencari handphone kamera, maka handphone ini tidak disarankan. Sebagian besar foto yang dihasilkan blur, warnanya tidak tajam walaupun di tempat yang terang. Bila foto indoor dan malam hari maka lebih blur lagi kualitas gambarnya.

Foto outdoor
Dorameon - Nobita's Dinasaur



Foto di malam hari
Bandung City Night's view


Foto indoor
Boscha Museum



Tapi di pasaran beredar tipe handphone yang sangat mirip dengan Nokia 5310 Xpress Music ini. Contohnya handphone Beyond B530. Bentuknya sama persis hanya bagian panel kirinya tidak dilengkapi tombol pemutar musik seperti di Nokia punya. Fitur yang diberikan pun sama persis, tetapi harganya hanya sekitar Rp900.000 - Rp1.000.000.
Manakah yang akan anda pilih?


No comments:

Google Search

Google

FireHeart Saga NovelBlog