Friday, February 22, 2008

IM3 tarif termurah Indosat Rp 0,01 per detik

Perang tarif pulsa GSM makin gila di Indonesia.

Setelah Three mempromosikan tarif Rp 1 per detik dengan waktu jam 1 pagi sampai jam 1 siang, Simpati mengeluarkan tarif Rp 0,5 per detik sepanjang hari, lalu XL bebas mengeluarkan tarif Rp 0,1 per detik sepanjang hari dan terakhir adalah IM3 dengan tarifnya Rp 0,01 per detik sepanjang hari.

Tapi dibalik itu memang ada syarat dan ketentuan berlaku dan permainan batas maksimal waktu bicara. Contohnya kemarin saya coba IM3 nelpon ke IM3. Memang benar tarifnya murah sampai Rp 0,01 per detik, tapi nelpon hanya bertahan 6 menit lalu putus sendiri. Jadi kenanya 90 detik pertama Rp1350 dan setelah itu Rp 2,7 dengan total Rp 1352,7. Kayaknya sih ada pembulatan, kurang jelas juga berapa, karena pulsa gak ada koma-koma begitu. Adanya koma nol nol. Tapi tarif ini belum dicoba ke nomor Mentari, Matrix ataupun Starone.

Sayang sekali IM3 tidak mengizinkan pelanggannya menelpon sampai 1 jam bahkan 2 jam seperti Simpati dan XL. Lain operator memang lain lagi cara mainnya.

Saran saya, kita sendiri yang harus mengakali pemakaian pulsa dengan nelpon sesama operator aja lebih aman gak akan kebobolan pulsa. Tapi jangan coba-coba dengan kartu AS atau jempol, karena belum ada promosi apa-apa.

1 comment:

Nich said...

Syarat dan ketentuan yang berlaku itu yang bikin orang (seperti saya) jadi merasa dirugikan.

Memang awalnya kelihatan lebih murah, tapi kalau dihitung-hitung, malah harus keluar lebih banyak baru "jadi murah".

http://nichpakaich.blogspot.com/2008/02/im3-koq-ikutan-perang-tariff.html

Google Search

Google

FireHeart Saga NovelBlog